Miliki Kinerja Berkualitas, Kader Muhammadiyah Dukung Paslon Jokowi-Amin

0
47

Jateng, NAWACITA– Sejumlah kader Muhammadiyah menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Kiai Haji Ma`ruf Amin.

Dukungan ini berasal dari Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Jawa Tengah.

“Kami dari gabungan elemen kader Muhammadiyah Jawa Tengah dengan ini menyatakan sikap mendukung pasangan calon presiden Bapak Joko Widodo dan KH Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019,” kata Wakil Ketua Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia Fokal IMM Jateng Muhammad Fahkrial Aulia di Semarang, Selasa (5/2).

Dikatakanya, dukungan yang diberikan kepada pasangan capres benomor urut 01 sudah melalui kajian mendalam. Sosok pasangan Jokowi-Amin menunjukkan sebuah figur yang religiusnya tidak diragukan.

Belum lagi ucap Fahkrial, pemerintahan Jokowi telah melakukan banyak hal dalam pembangunan. Berbagai sarana dan prasana infrastuktur yang telah dibangun menjadi satu alasan kuat bagi kader Muhammadiyah Jateng untuk mendukung pasangan capres Jokowi-Amin.

“Kami menilai kinerja pemerintah di bidang infrastruktur dalam empat tahun terakhir menjadi bukti nyata bahwa pemerintah telah menjalankan amanat Undang-Undang untuk memajukan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Pembangunan infrastruktur, kata dia, juga merupakan salah satu syarat negara maju sehingga apabila ada pihak-pihak yang kurang sepakat dengan capaian pembangunan infrastruktur saat ini, maka bisa jadi itu cara berpikir orang yang tidak ingin maju.

Ia menegaskan kader-kader Muhammadiyah tidak diperbolehkan terlibat politik praktis sesuai instruksi dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir.

“Muhammadiyah tidak berpolitik praktis, namun mempersilahkan kadernya mendukung pasangan capres 01 atau yang lain,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan