Mendagri Minta Peserta Pemilu Kampanye Bermartabat

0
34

Yogyakarta NAWACITA -Semua pihak yang terlibat dalam kontestasi pemilu 2019, diminta untuk menjaga persatuan dan kesatuan dengan mengedepankan kampanye adu konsep dan gagasan. Hal ini dikatakan

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo.

Usai menghadiri acara Pidato Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Cornelis Lay, M.A di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta pada Selasa (6/02), Mendagri meminta Peserta Pemilu 2019, agar melakukan kampanye yang bermartabat

“Ini kan akan memilih pemimpin yang amanah, baik Calon Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, serta Capres dan Cawapres, mari kita adu kampanye yang bermartabat, adu konsep, adu gagasan, tanpa harus merusak demokrasi kita,” kata Tjahjo.

Dikesempatan itu Tjahjo juga kembali mengingatkan semua peserta Pemilu dan untuk melawan dan menghindari racun demokrasi.

“Dalam konteks Pemilu, mari kita lawan politik uang, kita lawan kampanye yang berujar kebencian, apalagi yang menyangkut Sara dan merusak rasa persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Tjahjo juga berharap, dengan dihilangkannya racun demokrasi di tahun politik, maka akan mampu memaksimalkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019.

“Sehingga kebebasan dan keamanannya dalam berdemokrasi dijamin oleh negara,” tutup Tjahjo.

,

Tinggalkan Balasan