Mendagri Ikut Berduka atas Musibah Tsunami Selat Sunda

0
13

Jakarta NAWACITA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo turut mengucapkan belasungkawa atas musibah bencana Tsunami di Selat Sunda yang Menimpa Provinsi Banten dan Lampung.

Kepada keluarga korban, Mendagri menyampaikan, semoga diberi ketabahan dan ketegaran atas cobaan ini.

Tak hanya itu, Mendagri juga cepat melakukan koordinasi dengan Instansi terkait dan Pemda untuk monitoring dan evakuasi daerah bencana.

“Pemerintah sendiri akan mengerahkan segala sumber daya yang dimilikinya untuk melakukan proses pencarian dan evakuasi para korban serta Khusus Kemendagri mengirim Tim Monitoring ke daerah bencana dan mengirim radiogram ke Pemda terdekat dengan Provinsi Banten dan Lampung untuk membantu sarana dan prasarana yang dikoordinir oleh BPBD dan BNPB” ujar Tjahjo.

Mendagri Tjahjo juga memanjatkan doa semoga keluarga korban tabah dalam menghadapi musibah yang terjadi Tsunami di Selat Sunda akibat vulkanik Gunung Anak Krakatau yang terjadi, sabtu (22/12/2018).

“Saya atas nama pribadi, dan juga Kementerian Dalam Negeri serta Badan Pengelola Perbatasan Nasional menyampaikan duka cita yang mendalam kepada korban dan keluarga korban atas musibah Tsunami Provinsi Banten dan Lampung serta mendoakan para korban diterima disisi Allah SWT dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan atas cobaan musibah ini,” tutur Tjahjo.

“Saya mengajak semua pihak untuk menundukkan kepala, mendoakan para korban. Duka keluarga korban, adalah duka kita. Duka bersama. Duka bangsa Indonesia,” katanya.

Tinggalkan Balasan