Menang Tipis 3-2 Dari Turkmenistan, Jepang Puncaki Klasemen Grup F Piala Asia

0
24
Pemain Jepang Merayakan Kemenangan. (Foto: JPNN)

Abudhabi, NAWACITA– Pertandingan Grup F Piala Asia 2019 antara Jepang melawan Turkmenistan berakhir dengan skor 3-2.

Jepang menang tipis saat menghadapi tim non unggulan ini di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Rabu malam WIB. Sebagai Tim yang tidak diunggulkan, Turkemnistan terlebih dulu menggetarkan gawang Jepang pada menit ke 26 melalui pemain Arslanmyrat Amanov. ‘

Keunggulan 0-1 Turkemnistan bertahan hingga 10 menit lebih pada babak kedua. Jepang berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-56 lewat pemain Yuya Osako. Lalu tidak berselang lama, Osaka kembali membawa keunggulan Jepang di menit ke 60 sehingga skor menjadi 2-1.

Ritsu Doan memperbesar keunggulan Samurai Biru pada menit ke-71 menjadi 3-1. Sebuah tendangan penalti Ahmet Atayev memperkecil ketertinggalan Turkmenistan pada menit ke-79 sehingga skor 3-2. Namun hingga menit terakhir pluit dibunyika, tidak ada lagi gol yang diciptakan oleh kedua tim.

Atas kemenang ini, Jepang memuncaki klasemen grup dengan koleksi tiga poin, sedangkan Turkmenistan menduduki posisi juru kunci. Dua tim Grup F lainnya adalah Uzbekistan dan Oman masih belum memainkan pertandingan.

Susunan pemain:

Jepang (4-2-3-1): Shuichi Gonda, Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Tomoaki Makino, Yuto Nagatomo. Takehiro Tomiyasu, Gaku Shibasaki, Ritsu Doan, Takumi Minamino (Koya Kitagawa 73′), Genki Haraguchi, Yuya Osako.

Turkmenistan (5-4-1): Mammet Orazmuhammedow, Serdar Annaorazov, Mekan Saparow, Zafar Babajnow, Ylyasov Vezirgeldi, Gurbangeldi Batyrow, Ruslan Mingazov (Mihail Titov 85′), Ahmet Atayev, Resul Hojayew, Arslanmyrat Amanov (Murat Yagsyyew 69′), Vakhyt Orazsahedov (Altymurad Annadurdiyev 59′).

Tinggalkan Balasan