Mahkamah Agung Terima dan Proses Berkas PK Ahok

0
32
Keterangan: Basuki Tjahaja Purnama

Jakarta, NAWACITA- Berkas perkara peninjauan kembali (PK) Basuki Tjahaja Purnama terkait kasus penistaan agama telah diterima oleh Mahkamah Agung. Ahok sapaan Basuki tinggal menunggu jadwal sidang setelah berkas PK selesai di Proses.

 

“Dari info yang didapatkan, berkas PK Ahok dari Pranata dan Tata Laksana Sudah diserahkan ke Panmud Pidana pagi tadi,” kata Kabiro Humas MA Abdullah kepada awak media kemarin, Rabu (7/3).

 

Secara terpisah, tim kuasa hukum Ahok membenarkan bahwa PK clientnya telah diterima oleh Mahkamah Agung. Dijelaskanya, berkas PK yang diajukan telah diberi nomor.

 

“Iya, sudah ada nomornya. Kita baru dikasih tahu bahwa MA sudah terima (berkasnya) lalu sudah ada nomornya. Itu saja sih,” kata pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada.

 

Pengacara Ahok  menjelaskan bahwa PK ini diajukan karena ada ada hal kontradiktif antara pertimbangan majelis hakim dan putusan. Ahok mengajukan PK dengan referensi putusan Buni Yani.

 

Hukuman penjara 2 tahun yang dijalankan Ahok di Hotel Prodeo karena dinyatakan bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

 

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memutuskan perkara Ahok dan dinyatakan harus ditahan.

 

 

(Rep: Yusril, Sumber Istimewa)

Tinggalkan Balasan