Lepas Ekspor Kopi ke Thailand, Presiden Jokowi: Produk Indonesia Telah Menjajah 100 Negara

0
24
esiden Jokowi didampingi Dirut PT Mayora Indah Tbk mengunci kontainer sebelum melepas ekspor ke-250 ribu kontainer perusahaan itu, di Cikupa, Tangerang, Banten, Senin (18/2) sore. (Foto: AGUNG/Humas)

Banten, NAWACITA– Ekpor kopi instan bermerek Kopiko Blanca produksi PT Mayora Indah dilepas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pelepasan ini dilakukan di lokasi pabrik PT Mayora Indah Tbk, di Cikupa, Tangerang, Banten, Senin (18/2) sore, untuk di ekspor ke Filipina.

Kepala Negara dalam sambutannya mengaku senang melihat para karyawan PT Mayora yang begitu semangat dalam bekerja dan penuh dengan senyum semuanya.

Saat Presiden Jokowi memasuki area pabrik mulai ke roasting area dan masuk lagi ke packaging. Dirinya melihat kecerahan yang luar biasa dari wajah para karyawan.

“Saya setuju bahwa produk-produk yang diproduksi PT Mayora ini adalah brand asli Indonesia yang “menjajah” hampir 100 lebih negara-negara lain. Menjajah dalam artian masuk ke pasarnya,” kata Presiden Jokowi.

Ia menjelaskan, sekarang ini ada dua hal yang akan menjadikan ekonomi kita sehat. Yang pertama, investasi harus banyak. Yang kedua, ekspornya harus gede. Kalau ini bisa dilakukan, Presiden meyakini ekonomi kita akan tumbuh dengan baik.

“Saya senang di sini ekspornya lebih dari 2.000 kontainer per bulan. Dan hari ini alhamdulillah akan diekspor yang ke 250.000 kontainer,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyempatkan diri berdialog dengan 2 (dua) karyawan PT Mayora Indah Tbk, dan juga dengan petani kopi yang bermitra dengan perusahaan tersebut.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar.

 

 

 

(Red: Faiz, sumber Setkab)

Tinggalkan Balasan