Ketua DPW PAN Kalsel Dipecat

0
90

Jakarta NAWACITA – Sikap politik DPW PAN Kalimantan Selatan (Kalsel) yang memutuskan untuk mendukung paeangan nomor urut 1, Jokowi-Ma’ruf pafa pilpres 2019, bukannya tak berisiko.

DPP PAN pun memecat Ketua DPW PAN Kalsel, Muhidin setelah sebelumnya parpol besutan Amien Rais ini menonaktifkannya. Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, DPP PAN menilai, Muhidin telah membelot dengan mendeklarasikan mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“DPP telah melakukan tindakan tegas dengan memberhentikan Ketua DPW Kalsel,” ujar Eddy Soeparno, Rabu (12/12).

Eddy mengungkapkan pemecatan itu dilakukan setelah pihaknya melakukan kajian. PAN juga telah mengklarifikasi perihal dukungan tersebut kepada Muhidin dan pengurus DPW Kalsel lainnya.

“DPP telah menghimpun masukan dari Ketua dan pengurus DPW Kalsel, tentang alasan dan latar belakang dari deklarasi yang dilakukan pada Minggu (9/12) malam. Deklarasi dilakukan oleh Ketua DPW PAN Kalsel Muhidin bersama sejumlah pengurus,” katanya.

Eddy menegaskan, PAN berkomitmen menjalankan hasil rakernas 2018 yang digelar pada Agustus lalu itu. Dia juga menginstruksikan kepada segenap pengurus dan kader agar tunduk dan patuh pada keputusan tersebut.

“Kami akan berjuang all out untuk memenangkan pemilu legislatif dan paslon Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Karena itu soliditas partai harus terjaga,” kata Eddy.

Diketahui, Muhidin, Ketua DPW PAN Kalsel mendeklarasikan dukungan ke Jokowi pada Minggu (9/12) lalu.

Tinggalkan Balasan