Ketua DPR Akui Tantangan TNI AU Menjaga Keamanan Udara sangat Berat

0
41
Foto: Net

Nawacitapost.com –  Ketua DPR RI Setya Novanto  mengatakan, TNI AU sebagai penjaga kedaulatan di matra udara, TNI AU memang memperoleh beban yang tidak ringan. Tantangan dan ancaman saat ini cukup dinamis dan kompleks.

Karena itu, dirinya sangat mengapresiasi pernyataan Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang meminta seluruh anggota TNI AU mengintropeksi diri terkait kesiapan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Hal itu dikatakan Setya Novanto di Jakarta, dalam rilis yang dikirimkan ke media massa, Senin (10/4/2017).

Menurut Setya Novanto, tantangan TNI AU di masa depan memang cukup berat, namun begitu dia  yakin kinerja Kepala Staf TNI AU beserta seluruh jajarannya mampu memberi solusi dan bekerja dalam rangka menjalankan fungsi dan tugasnya. Sebagai bukti, meski terbilang cukup baru sejak saat dilantik sebagai Kepala Staf, Marsekal TNI Hadi Tjahajanto mampu membangun konsep-konsep yang terbilang futuristik demi peningkatan kualitas kinerja TNI AU.

“Tentu saja gagasan-gagasan peningkatan kinerja terus harus didukung anggaran yang memadai di bidang alat utama sistem persenjataan (alutsista). Sebagai wakil rakyat dan sebagai Ketua DPR RI, saya mendukung sepenuhnya gagasan-gagasan TNI AU saat ini. Demi menjaga kedaulatan NKRI di udara, DPR RI tentu akan memberi dukungan penuh,” lanjut ketua umum Partai Golkar itu.

TNI AU diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kapasitasnya sebagai penjaga kedaulatan di usia yang ke-71 tahun.

“Di usia yang tidak lagi terbilang muda, kita berharap segala tantangan dan dinamika kedirgantaraan kita mampu terakomodasi dengan kinerja solutif demi kepentingan bangsa dan negara dan cita-cita pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla,” pungkasnya. (hadi)

 

Tinggalkan Balasan