Kemendag Turunkan Tim untuk Pantau Pergerakan Harga Pangan

0
31
Foto: net

Nawacitapost.com – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan Kementerian Perdagangan sudah menurunkan tim ke lapangan. Tujuannya untuk mengawasi ketersediaan stok pangan kita, dan memantau pergerakan harga pangan di lapangan.

“Tim yang sudah diturunkan ke lapangan akan mengundang Dinas Pertanian dan Dinas Perdagangan daerah. Nantinya, secara bersama-sama membahas data stok pangan dan memantau pergerakan harga komoditas pangan di masing-masing daerah,” ujar Enggartiasto Lukita, di Jakarta, Selasa (28/3/2017).

Dengan cara seperti ini, sambungnya, pemerintah pusat dapat mengantisipasi berapa jumlah stok yang ada di daerah-daerah dan apa yang daerah miliki. Sehingga dapat mengatur dan menjamin sarana distribusinya, dan pasokan pangan sampai cepat ke pasar dengan tetap menjaga stabilitas harga.

Dijelaskannya, Kementerian Perdagangan bersama Kementerian Pertanian dan Kementerian Perhubungan sudah melakukan koordinasi dalam rangka mengatur jalur distribusi pangan, terutama ke Indonesia bagian timur.

“Untuk mengamankan pasokan pangan ini kita lakukan langkah koordinasi yang baik lintas kementerian,” ujar Enggar. (rian)

Tinggalkan Balasan