Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur Gelar Sosialisasi UU Keimigrasian

0
42
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Endang Sudirman / Foto: Istimewa

Nawacitapost.com – Pemerintah memandang perlu pengawasan terhadap keberadaan orang asing di tanah air, karena selama ini mereka rawan melakukan kasus – kasus kejahatan seperti  perdagangan manusia (trafficking) dan peredaran narkoba lintas negara.

Maka dari itu Montano Frangky Rengkung selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur melakukan Sosialisasi Undang-undang No. 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. Tujuannya agar terjalin kerjasama antar masyarakat dan Kantor Imigrasi untuk meminimalisir penyalahgunaan izin keimigrasian.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Endang Sudirman diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (8/3/2017).

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut Drs. Ilyas Sanusi yang dalam hal ini mewakili Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Camat Cakung, Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Timur, para pejabat struktural pada Kantor Wilayah serta Kepala Kantor Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Timur, Hamid Masud selaku narasumber dalam kegiatan tersebut.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan peran serta dari segenap masyarakat untuk membantu jajaran imigrasi Jakarta timur untuk melaporkan jika dalam kegiatan sehari-hari menemukan atau mengetahui adanya pelanggaran yangh dilakukan oleh orang asing dilingkungan tempat tinggal sekitar, ujar Kakanwil dalam sambutannya.

Ka Kanwil juga berterima kasih kepada Kecamatan Cakung yang dalam hal ini bersedia mendukung seluruh pelaksanaan kegiatan Kantor Imigrasi Jakarta Timur guna memberikan pengetahuan tentang keimigrasian.

Dalam kesempatan tersebut Ka Kanwil didampingi Ka Kanim Jakarta Timur memberikan beberapa standing banner yang berisi segala informasi tentang keimigrasian kepada Kepala Camat Cakung. (val)

 

Tinggalkan Balasan