Jusuf Kala: Masjid Bukan Tempat Berpolitik

0
140

Jakarta,  NAWACITA-  Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar buka puasa dengan Majelis Ulama Indonesia dan Dewan Masjid beserta Tokoh Pemuka Agama Islam di Istana Wakil Presiden Jakarta Pusat.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap pada aksi 22 Mei mendatang, agar tempat ibadah seperti masjid tidak di gunakan untuk membahas politik para jamaah yang hadir pada saat itu.

“Harapan masjid bagaimana menjaga keamanan, akhir-akhir ini isu-isu dalam dua hari ini tampaknya dan saya harapkan masjid tidak dimanfaatkan untuk mempertentangkan menjadi dampak pertentangan politik antara jamaahnya,” ujar JK di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).

Dia menegaskan, masjid untuk ibadah dan kemakmuran bangsa. Salah satunya dengan mendorong masyarakat untuk berdagang di masjid.

“Seperti kita ketahui justru di Indonesia ini dalam sejarahnya, gerakan perjuangan Islam ini yang pertama itu gerakan ekonomi. Serikat Islam, jadi lebih ke mulai serikat dagang Islam. Jadi semuanya pengembangan ekonomi basis masjid itu juga sejak dulu kita. Karena itu maka serikat dagang,” papar JK.

Oleh karena itu Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), meminta agar masjid di fungsikan kembali seperti dahulu kalla untuk tempat beribadah dan ramah anak demi memajukan keamanan negeri ini.

 

Tinggalkan Balasan