JR Saragih Nyatakan Dukungan ke Pasangan Djarot-Sihar

0
35
Keterangan: Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih

 

SUMUT, NAWACITA- Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih memilih pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (nomor 2) untuk menentukan sikap politiknya setelah gagal untuk menjadi calon gubernur di Pilkada 2018.

 

JR Saragih mengajak para pendukungnya untuk memenangkan pasangan nomor 2 untuk menjadi pemimpin di Sumateran Utara.

 

Sikap JR Saragih ini dituangkan dalam sebuah video video berdurasi 31 detik. Video menjadi viral di Media sosial dan beredar di kalangan jurnalis di Kota Medan sejak Senin kemarin (02/04).

 

“Saya, JR Saragih, mengajak seluruh sahabat, teman dan relawan untuk mendukung dan memenangkan Djarot-Sihar pada Pilkada Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan tanggal 27 bulan 6 ini,” ujar JR Saragih dalam video itu

 

Dalam video tersebut, politisi Partai Demokrat itu, berulang kali menegaskan untuk mendukung mantan Gubernur DKI itu, pada Pilgub Sumut 2018 ini. “Sekali lagi mari bersama-sama kita menangkan agar Sumatera Utara bisa lebih baik lagi ke depan,” ujarnya..

 

“Horas, horas, horas, horas!” sebut JR Saragih.

 

JR Saragih dua kali dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU Sumut. Ia terganjal kasus ijazah SMA miliknya. Atas hal itu, Gakkumdu Sumut menetapkan JR Saragih sebagai tersangka kasus dugaan pemalsuan tandatangan Kepala Dinas DKI di foto copy ijazah SMA miliknya.

 

JR Saragih juga dicopot dari Ketua DPD Demokrat Sumut. Namun ia bersama bakal calon Wakil Gubernur Sumut, Ance Selian sudah legowo dan ikhlas. Sebelumnya, keduanya didukung oleh Demokrat, PKB dan PKPI.

 

 

 

 

(Red: Hulu, sumber istimewa)

Tinggalkan Balasan