Jokowi: Rakyat Harus Optimis, Indonesia Bisa Masuk 4 Negara Ekonomi Terkuat

0
38

Jakarta NAWACITA – Menepis bahwa kondisi ekonomi Negara terpuruk, capres Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, bahwa Indonesia masuk ke dalam negara G20, atau 20 negara yang memiliki ekonomi terkuat.

Hal tersebut disampaikan capres nomor urut 01 tersebut dihadapan ribuan pendukungnya yang menghadiri kampanye akbar bertajuk ‘Konser Putih Bersatu’ di Stadion Utama GBK Jakarta, Sabtu (13/4).

“Kita ini sudah masuk ke negara yang namanya G20 negara ekonomi terkuat, 20 negara dengan ekonomi terkuat,” kata Jokowi.

Pada tahun 2045 nanti, lanjut capres petahana ini, Indonesia diprediksi akan menjadi negara dengan ekonomi terkuat nomor 4 di dunia.

“Bahkan, bahkan menurut proyeksi dan perkiraan, negara kita Indonesia ini di 2045 akan jadi ekonomi terkuat 4 besar di dunia,” kata Jokowi.

Ia pun mengajak agar seluruh masyarakat optimis menghadapi tantangan ke depan.

Dikatakannya, negara maju harus memiliki infrastruktur dan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.

Selama 5 tahun menjabat sebagai presiden, kata dia, dirinya fokus terhadap pembangunan infrastruktur. Jika nanti dirinya terpilih kembali, pemerintahannya akan fokus dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di 5 tahun mendatang.

Untuk itu, pihaknya akan memastikan agar setiap program yang dilakukan berjalan dengan lancar dan tidak ada yang mangkrak.

“Tidak ada negara yang maju jika rakyatnya terpecah belah. Rakyatnya harus optimistis,” tegasnya.

“Jangan sampai kita merasa pesimis, jangan sampai kita merasa lemah, rendah, karena bangsa ini bangsa besar, negara ini negara besar. Negara besar bangsa besar yang memiliki masa depan lebih baik,” imbuh Jokowi.

Tinggalkan Balasan