Jokowi Konsolidasi Pemenangan Pilpres dengan Kepala Daerah Parpol Koalisi

0
15

Jakarta NAWACITA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengungkapkan, calon Presiden Jokowi bakal melakukan perteman dan konsolidasi dengan para kader partai koalisi yang menjadi kepala daerah dan pimpinan parlemen jelang 30 hari atau hitung mundur hari pencoblosan.

Hasto belum merinci lokasi dan waktu pertemuan, namun ia mengatakan pertemuan tersebut dijadwalkan berlangsung hari ini, Minggu, 17 Maret 2019, di Jakarta untuk mematangkan strategi pemenangan pilpres 2019.

“Nanti para kader partai ini akan bersama-sama bertemu dengan calon presiden, Pak Jokowi, untuk memantapkan langkah H-30 sebelum pencoblosan,” kata Hasto Kristiyanto.

Ia memberikan sedikit bocoran sejumlah kepala daerah yang akan hadir diantaranya dari PDIP, dia memberi sedikit bocoran akan hadirnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Ia memastikan seluruh koalisi partai pendukung bakal hadir.

“Jadi ini termasuk kepala daerah dari semua parpol koalisi. Ya dari PDI Perjuangan, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Hanura, PKPI, Perindo, PSI, se-Indonesia,” ujar Hasto.

Sementara Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan, pertemuan akan digelar di Hotel Borobudur Jakarta.

Menurut Ace, di pertemuan itu Jokowi akan memberikan pengarahan jelang hari pemungutan suara Pemilihan Presiden 2019.

“Direncanakan Pak Jokowi akan memberikan pengarahan dalam kapasitas Pak Jokowi sebagai capres ya,” ujarnya.

Setelah rapat konsolidasi, menurut Ace, Jokowi akan menyaksikan penampilan calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin dalam debat ketiga.

“Tetapi ada dua kemungkinan, Beliau nobar dengan para kepala daerah itu atau ikut menonton langsung di tempat debat,” kata Ace.

Tinggalkan Balasan