Jaga Perdamaian, Kadin Rekonsiliasi Pengusaha Pendukung 01 dan 02

0
24

Jakarta NAWACITA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengantisipasi terjadinya perpecahan diantara kalangan pengusaha, pasca perhelatan Pilpres 2019.

Untuk itu, pada Selasa (23/4) malam ini mengumpulkan para pengusaha yang dalam kontestasi politik terpecah dua antara pendukung capres-cawapres 01 dan 02.

Organisasi mewadahi para pengusaha Indonesia ini ingin para pengusaha melakukan rekonsiliasi pasca pilpres 17 April demi menjaga perdamaian.

Kegiatan bertema Merajut Persatuan Untuk Indonesia Damai ini digelar di Djakarta Theater, Jakarta.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslan menuturkan, para pengusaha merespon dengan cepat dan baik rekonsiliasi ini.

“Kalau pengusaha ini kan sebenarnya manusia yang paling rasional ya. Jadi begitu kita ajak semua untuk bergabung, berekonsiliasi bersama lagi nggak masalah gitu. Mereka cepat responsnya dan ini kita lihat hasilnya bahwa mereka akan hadir malam hari ini,” kata Rosan, Selasa (23/4) malam.

Acara tersebut dihadiri pengusaha yang berada di kubu 01 yaitu Ketum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia. Diketahui, dalam kontestasi pilpres Bahlil menjabat Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-ma’ruf Amin.

Rosan mengatakan, dari kubu 02 bakal hadir pengusaha Erwin Aksa yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno saat pilpres.

“Pak Erwin Aksa pasti datang. Nanti lihat sendiri lah nanti pada sudah konfirmasi ke saya Insya Allah mereka (pengusaha pendukung 02) pada hadir,” tambahnya.

Hadir pula Dewan Kehormatan Kadin Indonesia Aburizal Bakrie, dan pengusaha Erick Thohir yang juga merupakan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ ruf Amin.

Selain itu juga hadir selaku pembicara yaitu dewan pengurus kadin indonesia, ketua kadin provinsi seluruh Indonesia serta ketua asosiasi, himpunan, gabungan.

Tinggalkan Balasan