Ini Jadwal dan Rute Maskapai Garuda Terbang Langsung Jakarta-Nias

2
4960
Pesawat Garuda Bombardier CRJ1000

Jakarta, NAWACITA– Maskapai Garuda Indonesia akan membuka layanan pembelian tiket untuk penumpang yang menginginkan penerbangan Jakarta-Nias.

Realisasi ini akan dimulai pada tanggal 16 November 2018 mendatang. Para penumpang akan berangkat dari bandara Soekarno Hatta, Jakarta menuju Bandar Udara Binaka Gunungsitoli, Sumatera Utara.

“PT. Garuda Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Nias sudah sepakat pada 10 Oktober 2018 lalu akan membuka rute penerbangan dari Jakarta langsung ke Bandara Binaka kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Dahlan Roso Lase, di Nias, Jumat (9/11).

Diterangkanya, kepastian ini terjadi setelah ada kesepakatan bersama saat pertemuan pada tanggal 7 November antara Pemkab Nias dengan PT.Garuda Indonesia dan PT. Pertamina.

Dimana dalam pertemuan yang dihadiri dan didukung oleh Menteri Hukum dan HAM Yassona H Laoly, AsDep Kemenko Maritim Kosmas Harefa dan para kepala daerah kepulauan Nias menyepakati maskapai Garuda membuka penerbangan langsung dari Jakarta.

Adapun kesepakatan yang didapatkan yakni rute penerbangan langsung Jakarta menuju Bandara Binaka Gunungsitoli dilakukan tiga kali dalam seminggu dengan jadwal Jumat, Minggu dan Rabu.

“Penerbangan Garuda langsung dari Jakarta menuju Bandara Gunungsitoli, tetapi saat kembali, pesawat Garuda dari Bandara Binaka Gunungsitoli harus melalui Padang,” ucapnya.

 

 

 

(Red: Bee, sumber Ant/Lpt6).

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan