Incar 20 Juta Turis, Presiden: Pemerintah Pusat Siap Membantu Pariwisata di Daerah

0
174
Destinasi Wisata Lompat Batu di Kepulauan Nias

Jakarta, NAWACITA– Pemerintah pusat siap membantu daerah yang memiliki destinasi wisata menarik yang diincar wisatawan luar negeri maupun dalam negeri.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa sektor pariwisata sebagai penghasil devisa harus diberikan ruang seluas-luasnya untuk mendapatkan investasi.

“Saya rasa kemarin sudah kita sampaikan mengenai 10 destinasi yang fokus dikerjakan. Walaupun baru beberada daerah misalnya Mandalika di NTB, Labuan Bajo di NTT, Borobudur di Jawa Tengah, kemudian di Sumatra Utara,” ujar Presiden saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2018, di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kemarin (26/7).

Disadari oleh Presiden, untuk destinasi wisata memang baru difokus di daerah-daerah tersebut dan belum bisa melirik secara full untuk membantu daerah lain.

Namun kata Presiden, bila ada daerah baru yang memang banyak dikunjungi wisatawan dari luar negeri maka Kementrian Pariwisata akan mewadahi agar daerah tersebut bisa menjadi daya tarik.

“Dengan potensi wisata kita, diharapkan ditahun 2019 mendatang bisa mendatangkan 20 juta turis dari luar negeri datang ke Indonesia, kata Presiden Jokowi.

Dlam kesempatan itu, Presiden meminta agar Kepala daerah, Gubernur, Bupati, Wali Kota yang berhubungan untuk terus memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah sehingga selaras dengan program pemerintah pusat.

“Kepala daerah jangan terjebak dengan rutinitas yang administratif, tanda-tangan kebijakan, namun lapangan tidak sering dipantau, tandas Presiden Jokowi.

 

 

(Red: Faiz, sumber Setkab)

Tinggalkan Balasan