Hormati Guru, Presiden Hadiri Haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani di Martapura

0
60
Presiden Jokowi saat menghadiri Haul Abah Guru Sekumpul ke-13 di kawasan musala Ar Raudhah Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (25/3) malam.(Foto: Humas/Jay)

 

Jakarta, NAWACITA- Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menghadiri acara Haul ke-13 ulama karismatik asal Martapura, KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani yang berpulang pada 10 Agustus 2005 dalam usia 63 tahun.

 

Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari merupakan nama dari Abah Guru Sekumpul. Abah Guru Sekumpul, dan merupakan ulama besar kelahiran Tunggul Irang, Martapura, pada 11 Februari 1942. Pada tanggal 10 Agustus 2005, beliau wafat pada usia 63 tahun.

 

Tiba di lokasi musala Ar Raudhah, Presiden Jokowi disambut oleh keluarga besar almarhum Abah Guru Sekumpul. Presiden dan rombongan kemudian melaksanakan salat Magrib berjamaah bersama ratusan ribu jamaah yang hadir lainnya.

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kegiatan tersebut memakasi jas biru, kopiah hitam dan dengan bawahan sarung. Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian berada di samping Presiden selama acara berlangsung.

 

Kehadiran Presiden Joko Widodo dalam kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada ulama yang sekaligus tokoh di Martapura, Kalimantan Selatan.

 

Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan akan bermalam di Kota Banjarbaru guna melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya, sebagaimana dilansir dalam siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

 

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Selatan adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

 

 

(Release: Humas Kemensetneg)

 

Tinggalkan Balasan