HIMNI ajak Warga Nias Sukseskan Caleg Ono Niha Untuk DPR RI

0
261
Sekretaris Jenderal DPP HIMNI, Otolis Zebua. (Foto: HIMNI)

Jakarta, NAWACITA– Otoli Zebua Sekretaris Jenderal Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) meminta dukungan warga Nias agar menyukseskan caleg Ono Niha (Orang Nias) yang maju di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

“Tunjukkan kepedulian kita meraih kursi di Senayan. Ono niha harus ada yang lolos,” terangnya kepada Nawacitapost.com, Kamis (4/2).

Bila di Pemilu 2014, perwakilan  Ono Niha yang duduk di Senayan hanya ada dua kursi yang berasal dari pemilihan daerah Banten dan Sumut maka di tahun 2019 ini harus ada peningkatan.

“Kita harus meraih minimal 3-4 kursi supaya aspirasi mewujudkan Provinsi Nias dapat terlaksana,” ucapnya.

Dengan banyaknya para caleg Ono Niha yang maju di DPR RI Tahun ini, maka jangan sampai kesempatan ini disia-siakan. Begitu pula di Dewan Perwakilan Daerah salah satu Ono Niha bertarung untuk menjadi perwakilan.

“Sekarang dapil pencalonan Ono Niha bervariasi tidak hanya di Dapil Sumut namun tersebar di Banten, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur hingga Sulawesi dan ada pula yang maju sebagai Senator di Senayan ,” jelas Otoli.

HIMNI sebagai salah satu wadah organisasi Ono Niha yang sudah tersebar di hampir seluruh Provinsi Indonesia hanya bisa melakukan himbauan untuk mendukung pencalonan tersebut.

“Kami telah sampaikan kepada Dewan Pimpinan Daerah agar caleg Ono Niha dimanapun berada untuk bisa didukung,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan