Hasto Puji Prinsip Toleransi dalam Film Bi’dah Cinta

0
19
Foto: Istimewa

Nawacitapost.com – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam konferensi pers usai nonton film Bid’ah Cinta di XXI Plaza Indonesia, Jakarta (Sabtu, 25/3/2017) mengatakan, film Bid’ah Cinta mengandung prinsip toleransi dan keanekaragaman.

“Jadi kalau kita lihat, sungguh sangat mencerahakn, terharu, ada prinsip yang diperjuangkan yang itu penting untuk menjadi inspirasi bagi masyarakat sekarang ini,” kata Hasto.

Selain Hasto dan Djarot Saiful Hidayat, turut hadir dalam acara nobar di XXI Plaza Indonesia antara lain Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto dan Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Trimedya Panjaitan. Hadir juga beberapa pemeran utama film tersebut dengan sutradara film, Nurman Hakim.

Megawati Soekarnoputri dan Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid sebenarnya dijadwalkan akan nonton bareng film tersebut. Tetapi  keduanya batal hadir karena ada urusan lain.

“Beliau (Megawati Soekarnoputri) dapat info film ini bagus, maka sebagai rasa apresiasi beliau mengundang untuk nobar di sini. Tetapi karena mendadak tidak bisa, maka saya mewakili,” kata Hasto.

Film Bid’ah Cinta mengisahkan cinta yang terjalin antara Khalida dan Kamal yang terbentur perbedaan pemahaman keagamaan. Kedua orang tua mereka kemudian ikut terlibat dalam ketegangan tersebut, bahkan hingga merembet ke komunitas masyarakat. Namun pada akhirnya, ada pemahaman dan suatu kesepakatan agar tidak menjadikan perbedaan itu sebagai ketegangan dan mereka sepakat untuk saling menghormati. (jar)

Tinggalkan Balasan