Evaluasi Kekalahan, Ahok-Djarot Hadir di Rumah Megawati

0
19
(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Nawacitapost.com –  Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Rabu (19/4/2017) malam. Pertemuan digelar di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta.

Ahok terlihat tiba sekitar pukul 18.20 WIB. Djarot sudah lebih dulu datang.

Informasi yang diperoleh dari petugas keamanan setempat, sejumlah petinggi partai pendukung Ahok-Djarot sudah hadir dalam pertemuan tertutup tersebut, salah satunya Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Prasetyo Edy Marsudi.

Hingga berita ini diturunkan, pertemuan tersebut masih dilakukan. Sejumlah personel keamanan dan Kepolisian terlihat berjaga di kediaman Megawati. Puluhan pewarta juga terlihat memenuhi jalan di depan kediaman Presiden RI ke-5 itu untuk mendapat keterangan atas pertemuan tersebut.

Sementara itu, di tengah rapat tertutup tersebut terlihat Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto meninggalkan lokasi untuk menuju salah satu stasiun televisi. Namun ia menyampaikan, pertemuan dengan Megawati hanya dalam rangka evaluasi. Ia enggan membeberkan hal apa saja yang menjadi pokok evaluasi tersebut.

“Nanti akan ada yang menyampaikan. Intinya evaluasi lah,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari CNNIndonesia.

Di tempat terpisah, politikus Golkar Ace Hasan Syadzily menyampaikan, ada sejumlah hal yang perlu dievaluasi dalam Pilkada DKI putaran kedua. Ia menekankan, salah satu hal yang tengah dikaji oleh Tim Pemenangan Ahok-Djarot adalah masalah di lapangan, salah satunya soal jumlah pemilih yang berkurang.

Meski demikian, ia mengklaim, Ahok-Djarot telah menunjukkan sikap kenegarawanan dengan tidak memprovokasi massa dalam menyikapi kekalahannya.

“Pak Ahok dan Pak Djarot telah menunjukkan sikap kenegarawanannya di tengah persaingan yang luar biasa ini,” ujarnya. (val)

Tinggalkan Balasan