Esok Hari, Ratna Sarumpaet Kembali Diperiksa Penyidik Polda Metro Jaya

0
72
Ratna Sarumpaet (tengah) saat digiring ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa, (4/10). (Foto: Sindo/Ist)

 

Jakarta, NAWACITA– Polda Metro Jaya kembali memeriksa tersangka Ratna Sarumpaet terkait ujaran kebohongan esok hari (22/10) dalam mencari keterangan tambahan untuk melengkapi proses berkas perkara.

“Betul, RS (Ratna Sarumpaet) akan diperiksa besok (senin) oleh penyidik,“ kata Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Jerry Siagian di Jakarta Minggu, (21/10).

Mantan Artis 70 an yang beralih menjadi aktifis ini, diagendakan menjalani pemeriksaan dari Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada pukul 13.00 wib

Dalam melengkapi kasus ujarang kebohongan RS, Penyidik telah memeriksa Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Nanik S Deyang.

Selain itu pula, Polda Metro Jaya telah mengambil keterangan dari mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, dan dokter bedah plastik Siddik dalam kapasitasnya sebagai saksi.

Ratna Sarumpaet sebelumnya diamankan oleh tim dari Polda Metro Jaya saat berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang Banten pada Kamis (4/10) malam.

Polisi menjerat tersangka Ratna dengan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 46 tentang peraturan hukum pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

 

 

 

(Red: Daril, sumber TS)

Tinggalkan Balasan