Dukung Program Nawacita Pemerintah, 113 Kepala Suku Papua Temui Presiden Jokowi

0
54
Presiden Joko Widodo saat berada di Provinsi Papua. (Foto: Tempo)

Jakarta, NAWACITA– Kepala suku berpengaruh di Papua Barat direncanakan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat di Istana Negara.

Langkah pemerintah yang terus melakukan pembangunan di wilayah Papua menjadi salah satu agenda silaturrahmi ini. Sekaligus para kepala suku ingin menyampaikan rasa terimakasih kepada Presiden Joko Widodo

Gagasan pertemuan ini muncul dari para tokoh adat suku dan para kepala daerah di Provinsi Papua Barat yang didalamnya termasuk Wali Kota Sorong Drs Ec Lambert Jitmau MM.

Dari informasi yang didapatkan, jumlah kepala suku yang akan menemui Presiden Jokowi sebanyak 113 kepala suku. Ikut pula sejumah pejabat daerah yaitu lima bupati dan satu wali kota berserta wakilnya dari Papua Barat.

Kemudian Ketua DPRD dari lima kabupaten dan satu kota, para tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh agama, akademisi. Kesemuanya berasal dari wilayah kepala burung, Sorong Raya Provinsi Papua Barat.

Sebelumnya, Tim Sorong Raya Rakyat Bersatu untuk Nusantara (SORAYA RATU SANTUN) Eduard Yumame, S.Sos, dalam jumpa pers di Jakarta Rabu (23/1) siang menjelaskan, ke-113 kepala suku ini datang dengan inisiatif sendiri dan atas biaya masing-masing.

Ini adalah rombongan kepala suku terbesar dalam sejarah yang datang menemui Presiden untuk bersilaturahimi. Belum ada rombongan kepala suku dari Papua yang datang dalam jumlah sebesar ini.

Dasar niat baik kedatangan ke-113 kepala suku ini adalah ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas keberhasilannya membangun Tanah Papua (Papua Barat dan Papua) melalui Nawacita.

Program terbesar Nawacita Jokowi di Papua dan Papua Barat adalah Trans Papua yang begitu fenomenal dan dikagumi oleh seluruh rakyat Indonesia.

 

 

(Red: Faiz, sumber Ant)

 

Tinggalkan Balasan