Ditetapkan Tersangka, Bupati Kotim Masih Aktif Bekerja

0
76

Sampit NAWACITA –
Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi sejak Rabu (6/2) kemarin tampak sudah mulai masuk kerja seperti biasa, meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Dari Jakarta, Supian tiba di Bandara Sampit sejak Selasa (5/2) lalu, setelah sempat menghilang selama seminggu.

Tersangka kasus dugaan suap perizinan pertambangan ini aenikai 2 Miliar ini terbang dari Jakarta menumpang Pesawat Nam Air dari Jakarta tiba di Bandara H Asab Sampit seorang diri, tanpa pengawalan dari siapapun

Saat tiba di Sampit, Supian tampak menyapa warga Sampit yang ada di Bandara.

Saat mulai masuk kerja, Supian mulai melakukan rapat koordinasi tertutup dengan jajarannya di salah satu rumah makan di Sampit.

Supian yang mengenakan pakaian seragam putih, tersebut usai melakukan parat tertutup dengan jajarannya langsung menuju pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) dan berinteraksi dengan pedagang dan warga di pasar yang berada di bantaran Sungai Mentaya, Sampit.

Kepada awak media, Supian tampak enggan bicara, saat dikonfirmasi tentang statusnya sebagai tersangka oleh KPK terkait masalah pemberian izin usaha pertambangan, yang diduga menerima gratifikasi hingga Rp2 miliar lebih dan merugikan negara hingga mencapai Rp5 triliun lebih.

Kepada wartawan dia hanya bicara singkat dan meminta wartawan tidak menambah-nambah pernyataannya.

“Sebagai warga negara yang baik, saya mengikuti saja proses hukum sesuai undang-undang yang berlaku, itu saja jawaban saya,” ujarnya singkat.

Tinggalkan Balasan