Demokrat-Gerindra Sepakat Bentuk Team Untuk Matangkan Koalisi

0
39
SBY dan Prabowo menyepakati untuk berkoalisi (Foto: Jawa Pos)

Jakarta, NAWACITA– Kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghasilkan beberapa kesepakatan terutama terkait koalisi menghadapi Pilpres 2019.

Untuk menindaklanjuti pertemuan ini, SBY dan Prabowo sepakat membentuk tim kecil yang bertugas melanjutkan pembahasan dalam pertemuan tersebut. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan bahwa tim kecil itu beranggotakan perwakilan dari kedua partai.

“Nanti akan ada tim kecil dengan yang lain melanjutkan pertemuan ini. Tim kecil untuk menyepakati pertemuan ini nanti dibicarakan teknisnya. Ini adalah embrio dari beberapa pekerjaan detail yang akan dibicarakan dalam tim kecil nanti,” kata Muzani di Kediaman SBY, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/7).

“Belum kita nunggu Pak Prabowo menunjuk siapa, Pak SBY menunjuk siapa, ” imbuhnya.

Tim ini juga berusaha untuk berkomunikasi dengan partai lainnya yaitu PAN dan PKS. Hal ini agar hasil pertemuan SBY-Prabowo dapat tersalurkan pada pihak lainnya.

“Nanti akan kita sampaikan apa yang akan dibicarakan Pak Prabowo dan Pak SBY dengan PAN dan PKS,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengingatkan bahwa pertemuan pimpinan partai Demokrat-Gerindra berusaha untuk menyatukan visi tentang persoalan bangsa.

“Ini pertemuan Demokrat dengan Gerindra untuk menyatukan visi tentang persoalan bangsa. Banyaknya problem-nya ekonomi politik dan pilihan-pilihan tentang solusi atas persoalan bangsa kedua beliau menyepakati itu kira-kira seperti itu,” tandasnya.

 

 

(Red: Restu, sumber Kumparan)

Tinggalkan Balasan