Bupati Ingati Nazara Berharap Pesta Ya’ahowu Dipertahankan Dalam Event Nasional

0
262
Bupati Nias Utara Ingati Nazara

Nias, NAWACITA– Bupati Nias Utara Ingati Nazara meminta Pemerintah Pusat mempertahankan Festival Pesta Ya’ahowu dalam Kalender 100 Kegiatan Wisata Wonderful Events Indonesia.

Kegiatan ini membuka peluang bagi kepulauan Nias untuk mempromosikan wisata dan budayanya kepada para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Sebagai kepala daerah dikepulaun Nias, Ini yang kami harapkan. Pesta Ya’ahowu tetap masuk dalam event Nasional,” katanya kepada wartawan Nawacitapost, (16/11).

Dari kegiatan ini, budaya daerah ditiap-tiap kabupaten dan Kota di Kepulauan Nias bisa tergali untuk menjadi daya pikat wisatawan.

“Tiap daerah mempunyai lembaga budaya Nias. Wadah ini yang akan bekerja,” ucapnya.

Pesta Yaahowu 2018 merupakan salah satu kegiatan dari 100 wonderful event dalam kalender kepariwisataan Nasional untuk memajukan potensi wisata yang ada di Pulau Nias oleh Pemerintah Pusat.

Kepulauan Nias yang memiliki daya tarik pariwisata yang indah dipercaya untuk mengadakan event besar ini.

Kegiatan Pesta Ya’ahowu Festival Nias 2018 akan berlangsung selama 5 hari mulai pada tanggal 16-20 November 2018. Berbagai atraksi budaya, kesenian dan kerajinan serta kegiatan promosi lain untuk menarik minat investor untuk berinvestasi.

 

(Reporter Fizly Ciputri Ndruru)

Tinggalkan Balasan