BNN: Konsumsi Narkoba Sudah Jadi Gaya Hidup

0
36
Foto: Net

Nawacitapost.com – Kasubdit Lingkungan Kerja dan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Ricky Yanuarfi mengakui kebiasaan mengonsumsi narkoba sudah menjadi gaya hidup masa kini, khususnya di kalangan artis.

Menurutnya, kebiasaan selebriti atau publik figur yang menggunakan narkoba sangat berdampak buruk bagi masyarakat karena masyarakat bisa meniru perilaku tersebut.

“Berapa ribu itu fans Eza Gionino (aktor), berapa ribu fans Sammy Simorangkir (penyanyi). Nah mereka berpikir abis narkoba bisa nyanyi lagi. Ini akan jadi preseden buruk,”kata Ricky kepada wartawan, beberapa saat lalu.

Ricky mengatakan hal tersebut, menyusul tertangkapnya Ridho Irama saat pesta narkoba bersama teman-temannya di Hotel Ibis, Jl. Daam Mogot, Jakarta Barat, Jumat (24/3/2017) tengah malam kemarin.

Penangkapan Ridho terasa ironis mengingat sehari-harinya Ridho selalu berpenampilan alim dan religius. Bahkan sang ayah, Raja Dangdut Rhoma Irama, sering menyisipkan pesan untuk menjauhi barang-barang haram dalam lirik lagunya.

Bahkan malam sebelum anaknya ditangkap, Rhoma sempat mengisi acara talkshow dengan BNN. Dalam acara itu, dia menyimpulkan bahwa Indonesia sudah darurat narkoba.

Menurut Ricky, bukan hanya kalangan artis yang menjadikan narkoba sebagai gaya hidup, namun perilaku itu sudah merambah ke kepala daerah dan wakil rakyat.

“Sekarang narkoba semua lapisan. Dulu orang kurus, rambut panjang, dikira pasti morpinis. Sekarang yang tampak sehat ternyata nyabu,” ujar Ricky. (fajar)

Tinggalkan Balasan