Rencana Nikah dengan Ahok, Puput Nastiti Mundur dari Polri

0
65

Jakarta NAWACITA – Nama Bripda Puput Nastiti Devi menjadi santer menyusul bebasnya Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Pasalnya, nama Polwan ini disebut bakal menikah dengan Ahok setelah mantan Gubernur DKI Jakarta itu menghirup kebebasannya.

Soal Bripda Puput, Polwan yang pernah bertugas mengawal isteri Ahok, Veronika, dikabarkan telah mengundurkan diri dari Polri.

Polri mengungkapkan bahwa Bripda Puput Nastiti Devi telah resmi mengundurkan diri dari kepolisian sebagai Polwan karena berencana kawin dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (BTP).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan dirinya baru mengetahui Bripda Puput mengundurkan diri sebagai Polwan.

Dedi menjelaskan, Bripda Puput sudah mundur dari kepolisian sejak 9 Januari 2019 tanpa alasan yang spesifik.

“Memang betul Bripda Puput sudah mengundurkan diri dari dinas kepolisian mulai tanggal 9 Januari 2019. Ini keputusan yang bersangkutan secara pribadi, tanpa ada alasan yang spesifik,” tutur Dedi, Kamis (24/1).

Menurut Dedi, pengunduran diri Bripda Puput sudah disetujui oleh atasannya sejak lama.

Dedi pun memastikan Puput Nastiti Devi sudah bukan lagi anggota Polri dan tidak perlu mengikuti Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 6 Tahun 2018 tentang Perubahan Perkap Nomor 9 Tahun 2010 tentang Tata Cara Pengajuan Perkawinan, Perceraian, dan Rujuk bagi anggota maupun PNS Polri untuk kawin dengan BTP.

“Saat ini yang bersangkutan sudah bukan lagi anggota Polri,” tutup Dedi.

Tinggalkan Balasan