Amunisi Baru KPK, Brigjen Firli Jabat Deputi Penindakan dan Jaksa Supardi Direktur Penuntutan

0
64
Keterangan: Brigjen Firli Saat Berada di Kantor Barunya Pasca Pelantikan Sebagai Deputi Penindakan

 

Jakarta, NAWACITA– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melantik Brigjen Firli sebagai Deputi Penindakan. Pengambilan sumpah sumpah jabatan dilakukan di depan pimpinan KPK.

 

Selain Firli, turut mengucap sumpah juga Jaksa Supardi sebagai Direktur Penuntutan di lembaga anti-rasuah tersebut.

 

Keduanya, mengucapkan sumpah menurut agama islam di lantai 3, gedung pusat KPK, di jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (6/4/2018) siang.

 

Baik Firli maupun Supardi, bersumpah menjalankan tugas dengan integritas. Ketua KPK Agus Rahardjo bertindak sebagai pengambil sumpah jabatan ini.

 

Selanjutnya, Firli dan Supardu mengucap pakta integritas secara bergantian. Setelah itu dilakukan penandatanganan berita acara, yang disambung dengan penandatanganan oleh Agus Rahadjo.

 

Acara pelantikan ini turut dihadiri pimpinan KPK lainnya yaitu Saut Situmorang, Basaria Pandjaitan, dan Alexander Marwatta. Selain itu ada pula Sekjen KPK R Bimo Gunung Abdul Kadir, Direktur Pencegahan Pahala Nainggolan dan jajaran penasihat KPK.

 

Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto serta Kepala BNN Irjen Heru Winarko juga tampak hadir menyaksikan pengambilan sumpah tersebut.

 

 

 

 

 

 

(Red: Hulu)

Tinggalkan Balasan