Alfito Deanova dan Puteri Ayuningtyas Bakal Pandu Debat Cawapres 2019

0
14

Jakarta NAWACITA – Dua presenter telah ditunjuk sebagai pemandu acara Debat Cawapres malam nanti, Minggu (17/3). Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama dua tim sukses pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 menetapkan jurnalis televisi Alfito Deannova Gintings dan presenter Putri Ayuningtyas.

Debat yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta akan mempertemukan cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin dengan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno.

Ketua KPU Arief Budiman mengungkapkan, Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas disepakati KPU bersama tim capres 01 dan capres 02 sebagai moderator debat cawapres yang digelar 17 Maret 2019 di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat.

Arief menjelaskan, debat cawapres 2019 bertema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan. Debat ini akan disiarkan secara langsung di Trans TV, Trans7, dan CNN TV Indonesia.

“Moderator disepakati Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas,” kata Arief.

“Ini sudah hasil kesepakatan semua,” sambungnya.

Debat cawapres akan berisi 6 segmen, susunan per segmennya adalah sebagai berikut:

1. Segmen pertama
Pemaparan visi-misi masing-masing cawapres.

2. Segmen kedua
Moderator akan terlebih dulu membuka dengan memperkenalkan 9 panelis. Dilanjutkan debat dengan tema pendidikan dan kesehatan, nantinya segmen kedua ini akan dilakukan 22 menit 20 detik.

3. Segmen ketiga
Debat akan dilakukan dengan tema ketenagakerjaan dilanjutkan sosial budaya. Segmen ketiga ini durasi akan dilakukan selama 19 menit 50 detik.

4. Segmen keempat dan kelima
Sesi debat bebas antarcawapres, nantinya cawapres akan memberikan masing-masing pertanyaan. Durasi segmen keempat dan kelima ini akan dilakukan dengan durasi 18 menit 30 detik.

5. Segmen keenam
Sesi pernyataan penutup. Nantinya, tiap cawapres akan melakukan pernyataan penutupnya dengan durasi 11 menit 30 detik.

Tinggalkan Balasan