Alasan Sakit, Slamet Maarif Mangkir Lagi dari Panggilan Polda Jateng

0
14

Jakarta NAWACITA – Beralasan sedang sakit, Slamet Maarif tidak hadir memenuhi panggilan Polda Jawa Tengah untuk diperiksa. Ini sudah kedua kalinya tersangka pelanggaran Pemilu di Jawa Tengah tersebut mangkir. dari panggilan tim penyidik.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Panggilan yang pertama pada 13 Februari 2019, Slamet Ma’arif mangkir tanpa alasan, kemudian panggilan kedua 18 Februari 2019 tersangka Slamet Ma’arif beralasan sakit sehingga minta panggilan hari ini diundur jadi pekan depan.

Bila pekan depan Slamet masih mangkir juga, maka Mabes Polri menginstruksikan Polda Jawa Tengah untuk melakukan upaya penjemputan paksa terhadap Slamet.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan seharusnya Slamet Ma’arif diperiksa sebagai tersangka terkait kasus dugaan tindak pidana pemilu pada pukul 10.00 WIB tadi di Polda Jawa Tengah.

Namun, kata Dedi, pengacara Slamet Ma’arif menyampaikan ke Polda Jawa Tengah bahwa kliennya tengah sakit.

“Ya kami kasih kesempatan sampai 3 kali sesuai KUHAP ya. Kalau pada panggilan yang ketiga tidak hadir lagi, maka penyidik punya wewenang untuk menjemput paksa tersangka,” jelas Dedi, Senin (18/2).

Dedi mengatakan, jika tersangka terus-menerus mangkir dari panggilan tim penyidik Polda Jateng, maka
perkara tindak pidana pemilu yang dilakukan Slamet Ma’arif tidak akan rampung. Dedi mengimbau agar tersangka Slamet Ma’arif kooperatif dan memenuhi panggilan tim penyidik agar perkara yang menjerat dirinya semakin terang-berderang.

“Kami mengimbau agar yang bersangkutan itu kooperatif,” katanya.

Tinggalkan Balasan