Air Supply Sukses Bikin Penonton Kembali ke Masa Lalu

0
40

Nawacita.com – Band legendaris  Australia, Air Supply menggelar konser 40th Anniversary-Celebration Of Love di Hall Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat malam (3/3/2017). Band beranggotakan Russell Hitchcock (vokal) dan Graham Russell (gitar & vokal) ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh ribuan penggemar.

Sejak pukul 18.00 WIB,  penonton dari berbagai umur, mulai memadati  area panggung. Di antara mereka terlihat beberapa selebritis tanah air, seperti chef seksi Farah Quinn.

Tepuk tangan terdengar tatkala duo rock star gaek naik ke atas panggung dan menyapa penonton. “Good Evening, Jakarta. Selamat datang semua. Telah hampir 40 tahun, silahkan menikmati,” kata Rusell Hitchcock.

Tak membuang waktu, Russel Hitchcock dan Graham Russell langsung menyanyikan sejumlah  hits mereka. Ribuan penonton pun terbius dan mengikuti lantunan lagu yang dibawakan.

Suara Russel Hitchcock sebagai vokalis utama nyaris tak berubah, namun memang di beberapa lagu dia seperti kehabisan nafas di nada-nada panjang.

Air Supply juga   membawakan lagu I Adore You.  “Ini lagu baru kami, dan ini untuk kalian semua yang hadir di sini,” kata Russel.

Menjelang konser berakhir, lagu-lagu andalan Air Supply seperti Free To Love, Two Less Lonely, The One That You Love, dan Lost In Love dibawakan begitu indah. Bahkan, pada saat membawakan lagu The One That You Love, Russell meminta Graham untuk menghentikan musiknya dan sebagai ganti musik, dia mengajak para penonton bernyanyi bersama dan kembali ke masa lalu saat lagu-lagu tersebut menembus puncak tangga nada dunia.

Air Supply menutup konser selama 3 jam dengan menyanyikan hits legendaris Making Love Out of Nothing At All. Ribuan penonton pun teriak histeris manakala konser berakhir.

“Terima kasih para hadirin, selamat datang. Terima kasih sudah mau datang, Tuhan memberkati,” tutupnya.

Sebenarnya konser Air Supply di Indonesia sedianya berlangsung bulan Desember 2016, namun dibatalkan karena Russel Hitchcock mendadak sakit. Pembatalan serupa juga dilakukan di beberapa negara lain.

Sejarah Panjang Air Supply

Russell dan Hitchcock pertama kali bertemu pada hari pertama latihan pementasan  drama musical Jesus Christ Superstar  produksi Andrew Lloyd Webber/Tim Rice di Sydey,  12 Mei 1975. Pada tahun yang sama, keduanya sepakat membentuk Air Supply. Formasi awal terdiri dari 5 orang, termasuk Russell dan Hitchcock, Chrissie Hammond serta dua anggota lain. Hammond keluar dan digantikan Jeremy Paul sebelum Air Supply menghasilkan singel hit pertama, Love and Other Bruises (1976).

Setelah anggota lainnya mengundurkan diri, Air Supply hanya tinggal Russell dan Hitchcock. Mereka berdua percaya masih bisa sukses sebagai duo, dan merilis album rekaman ulang lagu-lagu hit mereka, Love and Other Bruises dalam versi duo pada tahun 1977. Walaupun sudah cukup sukses, waktu itu mereka begitu miskin hingga harus berhemat agar bisa membeli roti.

Pada tahun  2005, Air Supply menjadi grup musik asing pertama yang diundang pentas di Havana, Kuba. Dari 2 kali konser yang direncanakan, Air Supply hanya manggung di hari pertama, pada 7 Juli 2005.   Konser di hari pertama dihadiri 175 ribu penonton.  Keesokan harinya, Kuba dilanda angin topan dan konser hari kedua terpaksa dibatalkan.

Penulis: Fajar

 

 

 

Tinggalkan Balasan